Program Semester Genap
Satuan
Pendidikan : SMP Negeri 1 Bungoro
Kelas/Semester : VII /2
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Tahun Pelajaran : 2016
- 2017
Kompetensi
Inti :
KI 1: Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
KI 2: Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya
diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
KI 3: Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
KI 4: Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan,
mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis,
membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari
di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Kompetensi
Dasar
|
Materi
Pokok
|
Bulan
|
|||||||||||||||||||||||||
Januari
|
Februari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1.1
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa
pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1
Menunjukkan perilaku santun dan peduli
dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman
2.2
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung
jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman
2.3
Menunjukkan perilaku tanggung jawab,
peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional
|
|
Libur Semester
Ganjil
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Libur Awal Ramadhan
|
Ujian Akhir Semester genap
|
Ujian Praktek
|
Pengelolaan Nilai
|
Libur Semester Genap
|
Libur Semester
Genap
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
3.5 Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait dengan sifat orang, binatang, dan benda sesuai
dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective)
4.5 Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait sifat orang, binatang, dan benda, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
|
Teks
lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan sifat orang, binatang, dan
benda
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Libur Awal Ramadhan
|
Ujian Akhir Semester genap
|
Ujian Praktek
|
Pengelolaan Nilai
|
Libur Semester Genap
|
||
3.6 Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/ fungsi orang, binatang,
benda, sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan
kalimat declarative, interrogative, simple present tense)
4.6 Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait tingkah
laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda, dengan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsurkebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
Teks
lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tingkah laku/tindakan/fungsi
dari orang, binatang, dan benda
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Libur
Awal Ramadhan
|
Ujian
Akhir Semester genap
|
Ujian
Praktek
|
Pengelolaan
Nilai
|
Libur
Semester Genap
|
||
3.7 Membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif
lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana terkait dengan
deskripsi orang, binatang, dan benda , sesuai dengan konteks penggunaannya
4.7 Teks Deskriptif
4.7.1
Menangkap makna secara kontekstual
terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif
lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan
benda
4.7.2
Menyusun teks deskriptif lisan dan
tulis sangat pendek dan sederhana, terkait
orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
|
Teks deskriptif sangat pendek dan sederhana,
tentang orang, binatang, dan benda
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Libur Awal Ramadhan
|
Ujian Akhir Semester genap
|
Ujian Praktek
|
Pengelolaan Nilai
|
Libur Semester Genap
|
||
3.8 Menafsirkan
fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja
SMP/MTs
4.8 Menangkap
makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial dan unsur kebahasaan
lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs
|
Teks
lagu pendek dan sederhana
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Libur
Awal Ramadhan
|
Ujian
Akhir Semester genap
|
Ujian
Praktek
|
Pengelolaan
Nilai
|
Libur
Semester Genap
|
Bungoro, Januari 2017
Mengetahui,
Kepala SMPN 1 Bungoro Guru
Mata pelajaran
DAHLAN, S.Pd Dra. NURYANI
NIP.196009261983021005 NIP.196610132006042003
Komentar
Posting Komentar