ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) | |||||||
MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS | |||||||
KELAS VII, T.P 2017/2018 | |||||||
SMP NEGERI 1 BUNGORO | |||||||
KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KRITERIA | KKM MAPEL | ||||
KOMP | D. DUKG | INT SISW | % IDK | % KD | |||
3.1 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya | 1. Mengidentifikasi ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf | 2 | 3 | 2 | 77.78 | 66.7 | 70.25 |
2. Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya | 2 | 2 | 2 | 66.67 | |||
4.1 Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks | 3. Menyusun teks yang berisi ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf secara lisan dan tertulis berdasarkan konteks/situasi (simulasi, role play, dan kegiatan lain yang terstruktur | 1 | 2 | 2 | 55.56 | ||
4. Melakukan percakapan teks sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf secara lisan dan tertulis dengan meniru model/contoh yang telah diberikan /dipelajari. | 3 | 2 | 1 | 66.67 | |||
3.2 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya. Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait hubungan keluarga; pronoun (subjective, objective, possessive) | 1. Mengidentifikasi ungkapan jati diri | 2 | 3 | 2 | 77.78 | 72.2 | |
2. Mengidentifikasi ungkapan perkenalan diri beserta fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya | 2 | 3 | 2 | 77.78 | |||
4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks | 3. Menyusun teks yang berisi ungkapan ungkapan perkenalan diri lisan dan tertulis berdasarkan konteks/situasi | 2 | 3 | 1 | 66.67 | ||
4. Melakukan percakapan teks jati dirisecara lisan dan tertulis dengan meniru model/contoh yang telah diberikan /dipelajari. | 1 | 3 | 2 | 66.67 | |||
3.3 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan kosa kata terkait angka kardinal dan ordinal) | 1. Mengidentifikasi teks memberi dan meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaannya | 2 | 3 | 2 | 77.78 | 66.7 | |
2. Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks tentang nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal dan tahun | 2 | 2 | 2 | 66.67 | |||
4.3 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks | 3. . Menyusun teks lisan dan tulis tentang nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal dan tahun | 1 | 2 | 2 | 55.56 | ||
4. Melakukan percakapan secara lisan dan tertulis terkait memberi dan meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahundengan meniru model/contoh yang telah diberikan /dipelajari. | 2 | 2 | 2 | 66.67 | |||
3.4 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait article a dan the, plural dan singular) | 1. Siswa mengidentifikasi teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik | 2 | 2 | 2 | 66.67 | 69.4 | |
2. Siswa mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya | 2 | 3 | 1 | 66.67 | |||
4.4 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks. | 3. Siswa menyusun teks deskriptif terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya. | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||
4. Melakukan percakapan teks deskriptif terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik secara lisan dan tertulis dengan meniru model/contoh yang telah diberikan /dipelajari. | 2 | 2 | 2 | 66.67 | |||
3.5 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, dan benda sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective) | 1
Mengidentifikasi teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang,
dan benda, beserta fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta
format penyampaian atau penulisannya |
2 | 3 | 2 | 77.78 | 72.2 | |
2. Menganalisis berbagai unsur penulisan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, dan benda |
2 | 2 | 2 | 66.67 | |||
4.5 Menyusun teks interaksi
transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi
terkait sifat orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks |
3. Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, dan benda berdasarkan konteks/situasi. | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||
4. Melakukan percakapan teks deskriptif terkait sifat orang, binatang, dan benda | 3 | 2 | 1 | 66.67 | |||
3.6 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/ fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan kalimat declarative, interrogative, simple present tense) | 1
Mengidentifikasi teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/
fungsi orang, binatang, benda, beserta fungsi sosial, struktur teks, dan
bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya |
2 | 3 | 1 | 66.67 | 75 | |
2. Menganalisis berbagai unsur penulisan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/ fungsi orang,
binatang, dan benda |
2 | 3 | 2 | 77.78 | |||
4.6 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsurkebahasaan yang benar dan sesuai konteks | 3. Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/ fungsi orang, binatang, dan benda berdasarkan konteks/situasi. | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||
4. Melakukan percakapan teks deskriptif terkait tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda | 2 | 3 | 2 | 77.78 | |||
3.7 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan deskripsi orang, binatang, dan benda sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya | 1
Mengidentifikasi teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan deskripsi orang,
binatang, benda, beserta fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan
serta format penyampaian atau penulisannya |
3 | 2 | 2 | 77.78 | 69.4 | |
2. Menganalisis berbagai unsur penulisan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait dengan deskripsi orang, binatang, dan benda |
2 | 2 | 2 | 66.67 | |||
4.7
Teks Deskriptif 4.7.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda |
3. menangkap makna dalam teks Deskriptif terkait orang, binatang, dan benda | 1 | 3 | 1 | 55.56 | ||
4.7.2 Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks | 4. Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait dengan deskripsi orang, binatang, dan benda berdasarkan konteks/situasi. | 2 | 3 | 2 | 77.78 | ||
3.8 Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs | 1.
Mengidentifikasi informasi dan pesan
yang terkandung dalam lagu
|
2 | 3 | 2 | 77.78 | 70.4 | |
2. Menganalisis berbagai strukstur dan unsur penulisan lagu | 2 | 2 | 3 | 77.78 | |||
4.8. Menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs | 3. Siswa dapat menyanyikan lagu dengan pengucapan dan tekanan kata yang benar. | 1 | 3 | 1 | 55.56 | ||
KKM Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas VII = 70 | |||||||
Bungoro, Juli 2017 | |||||||
Kepala SMPN 1 Bungoro | Guru mata pelajaran | ||||||
DAHLAN,S.Pd, | SUMARNI, S.Pd | ||||||
NIP. 196009261983021005 | NIP. |
Komentar
Posting Komentar