KKM BHS.INGGRIS LINTAS MINAT SMA KELAS X

ANALISIS KKM
BAHASA DAN SASTRA INGGRIS (LINTAS MINAT) 
KELAS X, T.P 2017/2018
SMA NEGERI 11 PANGKEP
         
KOMPETENSI DASAR INDIKATOR KRITERIA     KKM MAPEL
KOMP D. DUKG INT SISW % IDK % KD
3.1 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk formulir isian yang digunakan di perusahaan/ bank/instansi lain, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan informasi yang relevan, sesuai dengan konteks penggunaannya                                                                                                       Mengidentifikasi jenis-jenis formulir isian 2 3 2 77.78 75 75.09
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya  2 2 3 77.78
Membandingkan berbagai jenis formulir isian dari berbagai sumber  2 3 2 77.78
4.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk formulir isian yang digunakan di perusahaan/ bank/ instansi lain, terkait jati diri dan informasi yang relevan Menyusun teks formulir isian tertulis berdasarkan konteks/situasi 1 3 2 66.67
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan should+(simple), should+(continuous), should+(perfect)). Mengidentifikasi teks lisan dan tulis untuk menyatakan, menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/ kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau 2 3 2 77.78 77.78
4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks. Membandingkan perbedaan antara teks lisan dan tulis untuk menyatakan, menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/ kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau  2 3 2 77.78
Membuat kalimat untuk menyatakan, menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/ kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau 2 3 2 77.78
3.3 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan will+(simple), will+(continuous), will+(perfect)). Mengidentifikasi ciri-ciri ungkapan menyatakan dan menanyakan tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang ( fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan) penulisannya 2 3 2 77.78 77.78
Menggunakan unsur kebahasaan yang tepat dalam menyusun ungkapan menyatakan dan menanyakan tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang 2 3 2 77.78
4.3 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks. Menyusun teks  yang menggunakan ungkapan menyatakan dan menanyakan tindakan /kegiatan/  kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang 2 3 2 77.78
3.4 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan setara antara dua benda/tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan both ... and; not only ... but also; either ... or; neither ... nor) Mendengarkan dan membaca banyak kalimat yang menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tindakan dalam berbagai konteks 3 3 2 88.89 77.78
4.4 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi yang mengandung hubungan setara antara dua benda/tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks Mengidentifikasi ciri-ciri kalimat yang menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tindakan ( fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan) penulisannya 2 3 2 77.78
  Menyusun kalimat yang menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tindakan dan menerapkannya dalam simulasi tanya jawab sederhana 2 3 2 77.78
   Menggunakan kalimat yang menunjukkan keterkaitan antara dua benda atau tindakan dalam interaksi sehari-hari  1 3 2 66.67
3.5 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks recount lisan dan tulis dalam bentuk biografi dengan memberi dan meminta informasi terkait tokoh terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya Mengidentifikasi tujuan komunikasi, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan serta format penyampaian atau penulisan teks Recount  2 3 2 77.78 75
4.5 Teks recount dalam bentuk biografi
4.5.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks recount lisan dan tulis, dalam bentuk biografi terkait tokoh terkenal
4.5.2 Menyusun teks recount lisan dan tulis, dalam bentuk biografi, terkait tokoh terkenal, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
Menirukan pengucapannya dan  menuliskan teks recount lisan dan tulis, dalam bentuk biografi  2 3 2 77.78
  Mempresentasikan teks recount lisan dan tulis, tentang laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah. 3 2 2 77.78
   Menyusun teks recount lisan dan tulis, tentang laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah berdasarkan konteks/situasi 2 3 1 66.67
3.6 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan/menjadi sesuatu, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan too ... to ..., ... enough to...) Mengidentifikasi ciri-ciri teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu sesuai dengan konteks penggunaannya( fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan) penulisannya  2 3 2 77.78 75
4.6 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan/menjadi sesuatu, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks. Menggunakan unsur kebahasaan yang tepat dalam menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu sesuai dengan konteks penggunaannya  2 3 2 77.78  
  Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu sesuai dengan konteks penggunaannyadan menerapkannya dalam simulasi tanya jawab sederhana 2 3 2 77.78  
  Menuliskan teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu sesuai dengan konteks penggunaannya 1 3 2 66.67  
3.7 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk iklan dengan memberi dan meminta informasi terkait kegiatan (event), sesuai dengan konteks penggunaannya. Mengidentifikasi ungkapan  iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa serta fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya 3 2 2 77.78 70.37
4.7.1        Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk iklan kegiatan (event). Menyusun teks teks  iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa tertulis berdasarkan konteks/situasi. 1 3 1 55.56
4.7.2        Menyusun teks khusus dalam bentuk iklan kegiatan (event), lisan dan tulis, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks Menulis teks  iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa dengan meniru model/contoh yang telah diberikan /dipelajari 2 3 2 77.78
3.8 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait teknologi yang tercakup dalam mata pelajaran lain di Kelas X sesuai dengan konteks penggunaannya Merespon wacana monolog report 2 3 2 77.78 74.07
4.8.1        Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks report lisan dan tulis, terkait teknologi yang tercakup dalam mata pelajaran lain di Kelas X Melakukan monolog berbentuk report 1 3 2 66.67
4.8.2        Menyusun teks report lisan dan tulis, terkait teknologi yang tercakup dalam mata pelajaran lain di Kelas X, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks Merespon  isi  dengan benar dan membaca nyaring teks report secara berterima 2 3 2 77.78
3.9 Menafsirkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk proverb dan riddle, dengan memberi dan meminta informasi terkait kehidupan remaja sesuai dengan konteks penggunaannya. Mengidentifikasi ungkapan peribahasa dan teka-teki serta fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya  2 3 2 77.78 74.07
4.9 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus proverb dan riddle terkait kehidupan remaja. Mengidentifikasi gagasan utama, informasi rinci, dan informasi tertentu yang menggunakan ungkapan peribahasa dan teka-teki  2 3 2 77.78
  Membuat scrapbook peribahasa dan bermain teka-teki 1 3 2 66.67
3.10 Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMA/MA. Mendengarkan dan menemukan informasi rinci dari lagu kemudian mengidentifikasi pesan yang terkandung dalam lagu  3 2 2 77.78 74.07
4.10 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMA/MA. Menganalisis berbagai strukstur dan unsur penulisan lagu 2 2 2 66.67
  Menyanyikan lagu dengan pengucapan dan tekanan kata yang benar serta Membuat kumpulan analisa lirik lagu 2 3 2 77.78
KKM Mata Pelajaran Bahasa Dan Sastra Inggris (Lintas Minat) Kelas X = 75
Labakkang,   Juli 2017 Pangkajene,        Januari 2018
Mengetahui:
Kepala Sekolah Guru mata pelajaran
FIRDAUS A. NOOR, S.Pd., M.Si SUMARNI, S.Pd
NIP. 19611231 198603 1 184 NIP.

Komentar